Dampak Bahaya Jika Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Cakupan Luas Tentang Air Putih

Bahaya Kurang Minum Air Putih ~ AirPutih adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang pemberdayaan teknologi informasi berbasiskan perangkat lunak terbuka. Organisasi ini pada awal mulanya adalah kumpulan beberapa orang yang memiliki ketertarikan pada bidang teknologi informasi. Beberapa orang ini terpanggil untuk membantu pada saat terjadi bencana besar tsunami melanda Aceh pada tahun 2004 lalu. Pada saat bencana tersebut terjadi, seluruh infrastruktur telekomunikasi terputus, sehingga distribusi informasi dan bantuan tersendat. Hal inilah yang menjadi latar belakang bagi AirPutih untuk memberikan telekomunikasi darurat dengan menggunakan teknologi informasi. Tanpa disadari, telekomunikasi darurat ini digunakan banyak pihak, sehingga informasi dari dan ke wilayah bencana dapat berjalan dengan baik.

Bahaya Kurang Minum Air Putih

Dampak Yang Paling Sering Dialami Adalah Timbulnya Dehidrasi

Bahaya Kurang Minum Air Putih Bagi sebagian masyarakat mungkin banyak menduga bahwa jika tubuh kurang mengkonsumsi air putih maka dampak yang paling mudah dialami adalah timbulnya dehidrasi. Sebetulnya tidak hanya dehidrasi, tubuh yang kekurangan cairan akan lebih mudah lelah, terasa lemas, kurang bersemangat dan bisa berdampak pada kondisi darah di dalam tubuh.

Banyak yang belum mengetahui kaitan antara air putih dengan kondisi darah seseorang didalam tubuh. Sebetulnya hal ini sangat berkaitan erat terlebih di dalam tubuh sekitar 70% berisi cairan termasuk pula darah. Bagi Anda yang kurang mencukupi kebutuhan cairan setiap hari maka dikhawatirkan akan menimbulkan darah yang mengental. Jika Anda mengkonsumsi cairan namun jumlahnya masih kurang dari kebutuhan tubuh Anda memang dampaknya tidak bisa langsung Anda rasakan.

 Tubuh Mengalami Kekurangan Cairan

Sebagai dampak jika tubuh mengalami kekurangan cairan khususnya yang berasal dari air putih maka tubuh Anda akan melakukan penyeimbangan dengan mengambil cairan dari dalam tubuh salah satunya dari darah. Oleh karena itu jika seseorang kekurangan air putih maka sangat berbahaya untuk tubuh karena darah menjadi kental sehingga sirkulasinya akan terhambat.

Jika sirkulasi darah di dalam tubuh terhambat maka dampaknya akan mengganggu suplai oksigen dan zat makanan ke seluruh tubuh. Jika tubuh kekurangan oksigen dan zat makanan maka bisa dipastikan tubuh akan kekurangan nutrisi serta mudah terserang berbagai penyakit.

Bahaya Kurang Minum Air Putih itu, jika darah seseorang mengental karena kekurangan air putih maka juga bisa berdampak pada kinerja ginjal. Seperti yang telah diketahui bahwa ginjal bertugas untuk menyaring darah yang berasal dari seluruh tubuh. Jika darah yang disaring tersebut lebih kental maka ginjal harus bekerja lebih berat untuk menyaring darah dan zat-zat yang mengandung racun. Lama kelamaan ginjal akan mengalami kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi lagi dengan baik. Jika dibiarkan maka seseorang harus melakukan cuci darah untuk menggantikan peran ginjal.

Dampak Pada Aliran Darah Ke Otak

Bahaya Kurang Minum Air Putih  itu, darah yang kental akibat kekurangan air putih juga bisa berdampak pada aliran darah ke otak. Otak membutuhkan zat makanan dan oksigen yang diangkut dalam darah. Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi karena darah yang mengental maka sel otak akan tidak berfungsi serta bisa menimbulkan stroke.

Itulah penjelasan mengenai dampak bahaya kurang mengkonsumsi air putih tubuh. Berdasarkan penjelasan diatas diharapkan semakin meningkatkan kesadaran Anda untuk terbiasa mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak sehingga akan terhindar dari berbagai jenis penyakit yang berbahaya dan gangguan kesehatan.

Bagi bapak/ibu sobat INVIRO semua, yang sedang mencari/membutuhkan alat water treatment/filter penjernih air dan peralatan air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke nomor telepon kontak layanan CS Kami Disini dan pastikan bapak/ibu semua dilayani oleh CS INVIRO secara professional. Ref

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *